Monday 6 April 2015

Tips Merawat Sepatu Anak Perempuan Agar Tetap Tahan Lama

Anak perempuan biasanya memiliki banyak sepatu sebagai koleksinya. Ada banyak sekali model sepatu anak perempuan dengan harga berbeda-beda. Jika anda memiliki sepatu banyak dengan harga mahal tapi tidak dirawat dengan baik akan percuma saja. meskipun dari merk terkenal sepatu tidak akan tahan lama. Maka perawatan sepatu cukup penting baik sepatu murah dan mahal. Terkadang sepatu yang harganya tidak terlalu mahal bisa awet karena perawatannya benar.

Wanita memang tidak bisa lepas dari sepatu sebab dapat menunjang penampilan dalam kesehariannya. Sepatu sudah menjadi kebutuhan wajib bagi sebagian wanita apalagi anda yang bekerja di muka umum bertemu dengan banyak orang. Memiliki sepatu satu saja tentu tidak cukup maka banyak wanita yang mengoleksi sepatu tapi apakah anda sudah benar dalam merawat sepatu yang anda miliki?

Cara Perawatan Sepatu Anak Perempuan Yang Benar
Orang pintar merawat sepatu dengan baik agar tampilan sepatu tetap menarik meskipun sepatu yang dimilikinya sudah lama. Bagi anda yang mengoleksi banyak sepatu wajib mengetahui cara merawat sepatu yang benar.

Cara merawat sepatu yang benar adalah:
·         Sepatu kulit
Sebaiknya sepatu dari bahan kulit setelah dipakai tidak perlu langsung dicuci. Cukup bersihkan menggunakan lap kering. Bersihkan sepatu pada bagian luar dan dalam. Apabila sepatu terkena air, sebaiknya cepat keringkan menggunakan lap kering lalu angin-anginkan. Jangan sampai sepatu anda lembab, karena menimbulkan bau tak sedap sepatu.
·         Sepatu yang terbuat dari bahan selain kulit
Untuk bahan sepatu selain kulit ketika dicuci jangan terkena sinar matahari langsung karena panas matahari dapat merusak sepatu. Cukup keringkan sepatu pada suhu kamar.
·         Pakai kaos kaki bersih
Jika menggunakan sepatu anda memakai kaos kaki maka pilih kaos kaki yang bersih. Kaos kaki kotor dapat merusak sepatu dan menyebabkan bau sepatu menjadi tak sedap.
·         Semir sepatu
Salah satu cara merawat sepatu adalah disemir karena dapat membuat sepatu terlihat lebih menarik dan necis.
·         Miliki sepatu lebih dari satu
Sebaiknya memiliki sepatu ganti karena sepatu yang dipakai setiap hari akan mudah rusak dan menimbulkan tak sedap pada sepatu.

Selain merawat sepatu ada hal yang tak kalah pentingnya yaitu cara menghilangkan bau pada sepatu. Sebab sepatu seringkali mengeluarkan bau. Cara ampuh menghilangkan bau pada sepatu adalah menaburkan bedak pada bagian dalam sepatu baik setelah digunakan atau sebelum digunakan. Pastikan kaki anda dalam keadaan bersih saat memakai sepatu, sebaiknya cuci kaki lebih dahulu. Gunakan kaos kaki satu hari saja lalu ganti dengan kaos kaki lainnya.


Demikianlah cara merawat sepatu anak perempuan dengan benar dan cara agar sepatu bebas dari bau tak sedap. Sepatu yang bau dapat menurunkan rasa percaya diri anda.

No comments:

Post a Comment