Monday 6 April 2015

Tips Memilih Sepatu Anak Perempuan Sesuai Bentuk Kaki

Saat akan membelikan sepatu anak untuk buah hati anda harus nyaman saat dipakai karena jika anak tidak nyaman akan mengganggu aktivitasnya. Maka dari itu anda harus tahu tentang bentuk kaki anak anda. Biasanya orang tua hanya memilihkan sepatu yang lucu dan unik untuk memenuhi keinginan orang tuanya saja.

Anda sebagai orang tua harus memilihkan sepatu yang pas dan nyaman dipakai jangan melihat dari penampilannya saja. Bahan sepatu juga harus menjadi pertimbangan anda dalam memilih sepatu. Sebaiknya pilih bahan sepatu yang terbuat dari kulit asli.

Tips Memilih Sepatu Anak Sesuai Bentuk Kaki
Memilih sepatu memang gampang-gampang susah. Namun, jika anda telah paham maka dapat dijadikan patokan saat akan membeli sepatu untuk anak anda.

Berikut tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki adalah:
  • Kaki jenjang

Pilih sepatu flat karena bisa mengurangi kaki yang panjang. Pilih sepatu dengan model bulat agar terkesan pendek dan penuh. anda juga dapat memilih sepatu bentuk ballerina. Jangan pilih sepatu yang talinya tipis karena punggung kaki akan makin ramping dan sandal jepit sebab bisa membuat kaki semakin panjang.
  • Kaki kecil

Untuk kaki dengan ukuran kecil dapat memilih sepatu yang talinya tipis supaya kaki tidak terlihat lebih kecil dan kurus. Sepatu model sandal dapat membuat punggung kaki tampak lebar. Sepatu yang harus dihindari adalah sepatu dengan tali lebar karena terlihat kecil dan sepatu boot akan menambah pendek.
  • Kaki betis besar

Model kaki yang memiliki betis besar dapat menggunakan model sepatu terbuka sebab kulit punggung pada kaki terlihat maka betis terkesan makin jenjang. Jangan memilih sepatu olahraga tertutup maka akan menarik perhatian banyak orang.
  • Kaki lebar

Jika memiliki ukuran sepatu lebar pilih sepatu yang lancip dan ramping agar mengurangi punggung kaki yang lebar. Pilih sepatu yang bagian depan pendek, belahan jari terlihat akan member kesan ramping pada kaki. Jangan pilih bahan sepatu yang lentur karena tidak dapat menyembunyikan lebar pada kaki. Jika memilih ukuran sepatu pas maka punggung kaki akan terjepit.

Selain memilih sepatu sesuai bentuk kaki juga bisa memilih sepatu sesuai dengan bentuk tubuh. Jika memilih sepatu jangan memperlihatkan kekurangan tubuh. Apabila kaki anak perempuan anda kecil dan pendek pilih model sepatu platform maka tidak ada garis pada tumit dan kaki sehingga tampak tinggi. Jangan memilih ujung yang lancip agar tubuh tidak terlihat aneh. Supaya lebih nyaman gunakan sepatu model ballerina.


Namun yang perlu diingat adalah jangan memilih sepatu anak dari tampilan luarnya saja karena biasanya tampilan luar sepatu yang unik dan lucu belum tentu nyaman saat dipakai. Kenyamanan anak saat menggunakan sepatu sangat diperlukan sekali.

No comments:

Post a Comment