Monday 6 April 2015

Cara Memilih Sepatu Anak Yang Tepat Untuk Anak Mulai Berjalan

Sepatu anak tidak hanya digunakan melindungi buah hati saat berjalan tapi akan membuat penampilan anak semakin menggemaskan. Sepatu yang lucu bisa melindungi kaki anak dari terik matahari, tergores, dan memar. Ada dokter anak yang menyarankan agar tidak memakaikan sepatu pada anak sebelum dapat berjalan karena kaki yang tersentuh tanah dapat merangsang perkembangan anak. Sebaiknya anak dipakaikan sepatu saat mulai berjalan, silahkan coba hubungi pengrajin sepatu anak prewalker.

Jika anak anda berjalan di area rumah tak perlu memakai sepatu. Pakaikanlah sepatu untuk anak anda saat keluar rumah. Karena sepatu dapat melindungi anak, seperti terhindar dari rasa dingin dan kotor. Manfaat dari membiarkan anak berjalan tanpa menggunakan sepatu di sekitar rumah adalah dapat menyeimbangkan langkah kaki anak dan berkembang alami. Tulang anak masih lembut jika dipakaikan sepatu lebih dini dapat menghambat pertumbuhan kaki. Pilihlah sepatu yang memiliki banyak ruang. Agar kaki anak dapat tumbuh dengan baik.

Cara Mengatasi Anak Mulai Berjalan Dan Memilih Sepatu Anak

Berjalan adalah tahap penting bagi anak maka harus mendapat perhatian khusus dari orang tua. Rentang waktu anak mulai berjalan adalah 9-18 bulan. Orang tua biasanya akan menunggu saat-saat anaknya dapat berjalan. Namun terkadang ada bayi yang terlambat berjalan. Keterlambatan anak dalam berjalan tidak ada hubungannya dengan kecerdasan anak. Orang tua dapat mengajari anak berjalan dari tempat dekat jika anak sudah berani maka jaraknya ditambah. Jangan memaksakan anak anda untuk berjalan.

Ketika anak sudah mulai berlatih berjalan dan dapat berjalan, anda perlu memikirkan sepatu untuk anak anda. Pilihlah sepatu yang nyaman agar anak saat berjalan pun terasa nyaman dan tidak membuat anak terjatuh. Sepatu anak memang ada banyak sekali modelnya dan lucu-lucu. Orang tua harus mempertimbangkan banyak hal dalam memilihkan sepatu untuk anaknya. Misalnya bahan, model, dan bahan.

Berikut trik simpel dalam memilih memilih sepatu untuk buah hati yang mulai berjalan adalah:

·         Ukuran sepatu
Pilih ukuran sepatu anak yang sesuai dengan kaki buah hati anda. Sebaiknya pilih sepatu untuk anak anda yang nomornya di atas ukuran kaki anak.
·         Bahan berkualitas
Pilih sepatu yang berbahan lembut dan lentur agar anak bebas bergerak dan beraktivitas dalam kehidupannya sehari-hari, mewow shoes selalu memilih bahan sepatu anak dengan kualitas ekspor. 
·         Fleksibel
Pilih sepatu fleksibel pada bagian tengah dapat ditekuk dengan luwes. Hal ini dapat dicek dengan cara menekuk sepatu menggunakan ujung jari dan tumit anak. Pilih sepatu yang desainnya simpel, anti slip, dan ringan agar anak tetap aman berjalan ataupun saat belajar berjalan.
·         Jangan memakai sepatu yang bertali
Pilihlah sepatu yang memakai perekat saja, sebaiknya hindari sepatu menggunakan tali karena bisa menyebabkan anak anda terjatuh. Anak terjatuh biasanya karena tali sepatunya lepas.

Banyak model sepatu anak dijual di pasaran yang belum tentu keamanannya terjamin dan nyaman digunakan. Maka anda harus memilih sepatu yang keamanannya sudah teruji. Jangan ragu dengan mewow shoes, karena brand sepatu ini memuaskan customer di dunia, bukan hanya di Indonesia.

No comments:

Post a Comment